RSS

A Thousand Days’ Promise, Saat Cinta Diuji Demensia

Selasa, 10 April 2012 14:32 
Panditio Rayendra

MENGGANTIKAN Baby-Faced Beauty yang habis masa tayangnya, Indosiar masih setia menghadirkan drama Korea di slot siang hari. Kali ini berjudul A Thousand Days’s Promise. Berikut sinopsisnya. Lee Seo Yeon (Soo Ae) telah mengenal Park Ji Hyung (Kim Rae Won) sejak masih remaja. Setelah dewasa, mereka saling jatuh cinta. Tapi Ji Hyung telah ditunangkan dengan wanita lain yang bernama Noh Hyang Ki (Jung Yoo Mi). Akhirnya Seo Yeon dan Ji Hyung putus baik-baik setelah tanggal pernikahan Ji Hyung dan Hyang Ki ditetapkan.
Seo Yeon kemudian melanjutkan hidupnya walau ia belum bisa melupakan Ji Hyung. Mendadak ia mulai mengalami kondisi yang cukup merepotkannya seperti sering ketinggalan ponsel, lupa mengirim e-mail untuk urusan pekerjaannya, lupa menaruh sesuatu dan semacamnya. Di samping itu, Seo Yeon sering mengalami sakit kepala. Dia akhirnya memeriksakan diri ke rumah sakit.
Diagnosa dokter menyebur Seo Yeon mengalami demensia (penyakit kepikunan). Seo Yeon tidak percaya diagnosa dokter, mengingat ia baru berusia 30 tahun. Kakak sepupunya, Jang Jae Min (Lee Sang Woo) yang sudah seperti kakak kandung Seo Yeon yang tahu kondisi Seo Yeon memutuskan untuk memberitahukan hal ini pada Ji Hyung.
Menyadari bahwa perasaan cintanya pada Seo Yeon masih begitu mendalam, dan mengetahui kondisi demensia yang dialami Seo Yeon, Ji Hyung mengambil keputusan besar: membatalkan pernikahan atas dasar perjodohan yang sudah diatur orangtuanya. Gara-gara keputusan tersebut, Ji Hyung tersebut diusir dari rumah orangtuanya.
Seo Yeon, yang tak ingin dikasihani oleh orang-orang di sekitarnya berusaha keras untuk mengingat semua hal yang akan atau telah dilakukannya. Ketika Ji Hyung datang kembali ke dalam hidupnya, sebenarnya Seo Yeon tidak mau berhubungan lagi dengannya.
Perlahan, Ji Hyung berhasil meluluhkan hati Seo Yeon dan bahkan melamarnya. Mereka akhirnya menikah. Malang, kondisi Seo Yeon semakin memburuk, padahal ia sedang mengandung.
Apa yang terjadi pada Seo Yeon selanjutnya?
**
Sebuah tontonan wajib bagi Anda yang menyukai drama berlinang airmata. Kim Rae Won, aktor utama serial ini, pernah jadi lawan main Jang Na Ra dalam serial My Love Patzzi.
Atas perannya yang apik di serial ini, Kim Rae Won dan Soo Ae mendapat penghargaan Top Excellence Award for Special Production dan Top Ten Stars Award di ajang SBS Drama Awards 2011. Jung Yoo Mi yang pernah mendukung serial Dong Yi, juga mendapat penghargaan New Star Award di ajang yang sama.
Ketika tayang di Korea, serial berjumlah 20 episode ini mendapat rating yang bagus. Tayangnya pun masih terbilang baru, periode Oktober-Desember 2011. Sayang jika dilewatkan.
A Thousand Days’ Promise tayang di Indosiar mulai 9 April, setiap Senin-Jumat pukul 13.30 WIB.

(ray/gur)

Sambung baca: http://www.tabloidbintang.com

Kredit kepada/sumber:http://www.tabloidbintang.com

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment

Visitors Map

Online Users